Manfaat Buah Cermai Bagi Kesehatan Yang Tidak Diketahui

Buah cermai mempunyai ukuran kecil berwarna hijau saat masih muda, dan akan hijau kekuningan saat sudah tua. Buah cermai ini sebenarnya termasuk jenis buah berry, oleh karena itu buah ini mempunyai nama latin gooseberry. Buah yang dengan rasa asam dan sepat ini sering di jadikan sebagai manisan, namun mempunyai banyak khasiat yang tidak di ketahui.

Buah cermai ini mempunyai kandungan vitamin yang tinggi. Anda juga mendapatkan kandungan vitamin A, B1, B6, dan B9. Kandungan pada buah ini cukup lengkap. Namun yang paling banyak adalah kalim, fosfor, tembaga, kromium, kalsium, mangan dan magnesium. Tapi saat ini masih banyak yang belum ketahui apa saja kandungan yang terdapat dari buah cermai ini.

Manfaat Buah Cermai Bagi Kesehatan

1. Mencegah Kanker
Pada buah cermai yang mempunyai kandungan anti oksidan yang tinggi dengan jenisnya yang sangat beragam menjadikan buah cermai ini masuk ke dalam kategori buah anti kanker.

2. Membantu Mengatasi Infeksi
Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah cermai ini berfungsi untuk melawan virus dan bakteri, dan mendorong fungsi kekebaln tubuh. Buah cermai ini mempunyai asam laktat yang mempunyai sifat anti bacterial. Buah cermai juga berfungsi untuk mengecilkan pori- pori dan menghambat produksi minyak yang secara berlebihan. Tanin mempunyai fungsi yang baik untuk kelenjar pada tenggorokan dan meningkatkan system kekebalan tubuh agar lebih peka terhadap serangan virus.

3. Baik Untuk Diet
Kadar kalori yang terdapat pada buah cermai ini hanya 40 kalori per 100 gram nya. Tapi nutrisinya snagat tinggi apabila ditambahkan dengan kemampuannya dalam meningkatkan daya serap protein, buah cermai ini juga baik untuk diet karena kadar seratnya yang cukup besar. terdapat peran buah cermai juga bisa untuk meningkatkan pembakaran dan daya serap sel pada gula darah. Ini yang menjadikannya sebagai buah favorit untuk diet yang sering di lakukan di india.

Itulah manfaat buah cermai bagi kesehatan. Untuk anda yang mempunyai tanaman ini jangan ragu untuk mengkonsumsinya karena rasa asamnya, tapi ingat kalau mengkonsumsinya harus dengan batas wajar, agar khasiatnya tetap bisa di dapatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *