Manfaat Cincau Hijau Bagi Kesehatan

Pasti anda tahu cincau itu apa kan? Ya daun- daunan yang satu ini di carik menjadi minuman yang berbentuk gel seperti agar- agar dan di campurkan dengan bahan yang lainnya sehingga menjadi minuman yang segar seperti es cincau atau es campur. Cincau ini sendiri terdiri dari berbagai macam jenis akan tetapi yang pada umumnya adalah cincau hitam dan cincau hijau.

Es cincau ini bukan menjadi rahasia umum lagi seperti melegakan tenggorokan dan membuat mulut terasa segar. Akan tetapi cincau ini mengandung berbagai macam manfaat untuk kesehatan.

1. Mencegah Penyakit Kanker
Pada daun cincau hijau terdapat antioksidan yang bersifat alami, antioksidan ini juga sangat di butuhkan oleh tubuh agar bisa dapat mencegah serangan radikal bebas yang menyerang pada sel – sel tubuh seperti hal nya penyakit kanker yang sekaligus juga penyakit mematikan di dunia ini di akibatkan oleh virus yang menyerang pada tubuh.

2. Meredakan Demam
Selain membuat mulut dan tenggorokan segar, ternyata cincau hijau ini berguna untuk meredakan demam. Ini di karenakan kandungan saponin pada daun cincau hinaju. Saponin adalah zat yang berguna untuk meredakan demam. Cara untuk menggunakannya anda hanya perlu merebus daun cincau sebanyak 4 lembar lalu di minum sebanyak sehari 2 kali.

3. Melancarkan Peredaran Darah
Selain mengandung antioksidan alami, menurut para penelitian cincau hijau mengandung senyawa klorofil. Klorofil ini sendiri dibutuhkan oleh tubuh adalah sebagai antibiotic alami untuk menangkal virus dan polutan pada tubuh misalnya seperti mengganggu peradaran darah dan aliran darah.

4. Mengatasi Masalah Lambung
Permasalahan pada lambung adalah rasa sakit yang terjadi pada lapisan dalam perut. Cincau hijau ini berguna untuk mengatasi masalah lambung, vitamin c dan antioksidan pada cincau hijau ini bisa membantu senyawa klorofil dalam mengatasi permasalahan lambung.

5. Peradangan Tulang
Permasalahan tulang di karenakan berbagai hal, contohnya karena pola hidup yang kurang sehat, bertambahnya usia dan kecelakaan. Ternyata cincau hijau ini berguna untuk mengatasi permasalahan pada tulang seperti osteoarthritis, rematik, osteoporosis.

Hal ini di karenakan fosfor, kalsium dan magnesium pada cincau ini cukup tinggi dan berguna untuk meregenerasikan sel tulang yang terasa sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *