MANFAAT YANG DI DAPATKAN DARI AIR TEBU

Mungkin dari sebagian orang tidak tahu manfaat dari air tebu ini, air tebu pada umumnya memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan, apalagi air tebu ini sangat sering di abaikan karena hanya di jual di pinggir jalanan saja dengan harga yang sangat murah.

Sebetulnya air tebu ini sangatlah penting , apa lagi jika kita mengkonsumsinya dalam keadaan mentah maka manfaat yang akan di dapatkan tentunya sangat banyak sekali.

Tebu merupakan tanaman yang menjadi salah satu sumber gula yang biasanya di gunakan sebagai tambahan pemanis bagi makanan atau minuman. Tanaman ini memiliki nama lain yaitu Saccharum Officinarum yang di kenal dengan rasanya yang manis dan alami. Selain itu tebu juga bisa menyembuhan berbagai macam penyakit seperti rapuhnya tulang, darah tinggi sampai kolestrol.

Berikut manisnya pada tebu juga mengandung beberapa manfaat seperti :
1. Penuh dengan banyaknya nutrisi
Seluruh nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh sudah ada pada air tebu ini, satu gelas air tebu ini mengandung 30 gram gula dan 180 kalori.

2. Tidak mengandung indeks glikemik yang tinggi
Menurut penelitian air tebu ini termasuk ke dalam makanan yang mengandung indeks glimika yang sangat rendah, makanya potensi pada tebu ini untuk menaikan kadar gula yang rendah ke dalam tubuh semakin kecil.

3. Mengandung gula hitam
Tebu juga bisa memproduksi gula hitam yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, satu sendok teh gula hitam mengandung beberapa zat dan nutrisi yang sangat bagus bagi tubuh.

4. Meningkatkan energi
Di banding dengan makanan lain yang mengandung gula dan sudah di proses, pastinya gula alami yang di hasilkan oleh tebu ini tentunya bisa memberikan banyak energi yang di butuhkan tubuh agar bisa beraktivitas sehari-hari. Selain itu juga tebu ini juga merupakan salah satu pilihan yang bisa mencegah dehidrasi atau ketika sedang kelelahan.

Namun perlu di ketahui juga bahwa air tebu ini juga bisa menimbulkan efek samping, maka dari itu jika kalian ingin mengkonsumsi air tebu secara rutin sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter hal ini di lakukan untuk menghindari efek samping yang bisa membahayakan bagi kesehatan tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *