Eks Striker MU : Solskjaer Buat MU Tambah Buruk!

Almarefh.org – Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Manchester United mendapatkan kritikan tajam dari Robin Van Persie. Robin Van Persie sendiri merupakan mantan striker Manchester United di era-era terakhir Sir Alex Ferguson. Menurut Van Persie apa yang dilakukan oleh Solskjaer sudah membuat MU malah tampil sangat buruk dari rezim Jose Mourinho.

Nama Ole Gunnar Solskjaer tengah dicibir usai timnya tidak mampu tampil bagus pada awal musim ini. Performa Manchester United hampir-hampir mirip ketika ditangani oleh Louis Van Gal dimusim keduanya. Kala itu Val Gal banyak membuang para pemain utama MU dimusim keduanya dengan para pemain muda. Alhasil Menir asal Belanda terdepak dari kursi kepelatihan klub di akhir musim.

Nah, Solskjaer sendiri pada musim ini tidak jauh berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Van Gal. Membuang pemain seperti Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, Ander Herrera dan Chris Smalling adalah sebuah kekeliruan besar. Dikarenakan performa MU justru memble dan terus berjalan mundur.

Saat ini saja Manchester United berada di posisi 12 besar klasmen Premier League. Dan bisa terlempar dizona degrasi andai kalah dari Liverpool pada dua pekan mendatang. Menurut Robin Van Persie dirinya merasa sedih dengan penampilan mantan klubnya yang bermain dalam performa yang begitu buruk.

Mantan penyerang timnas Belanda itu juga menyebutkan apa yang dilakukan Solskjaer sudah sangat salah. Dikarenakan dia tidak bisa mengendalikan ruang ganti klub.

”Solskjaer dalam situasi yang sulit dan dia sangat terlihat kesulitan.” ucap Van Persie.

”Ia seharusnya tidak membuang para pemain utama musim lalu seperti Lukaku dan lainnya.”

”Dengan tidak mendatangkan para pengganti itu adalah kesalahan terbesar. Karena dia tidak mampu mengendalikan para pemainnya. ”

”Para pemain merasa kehilangan kepercayaan diri, tapi dia tidak memberikan solusi untuk para pemainnya. Seharusnya ketika ia datang ia harus mengendalikan semuanya.” tegas Van Persie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *