Rolland Courbis : Zidane Dalam Tekanan Besar

Almarefh.org – Rolland Courbis menerangkan jika saat ini pelatih Real Madrid yaitu Zinedine Zidane sedang dalam kebingungan untuk melakukan perubahan besar-besaran dalam skuat Real Madrid. Dia merasakan jika perobakan yang ingin dilakukan oleh Zidane masih setengah hati sebab dia tidak menemukan pemain yang bisa menggantikan sosok seperti Cristiano Ronaldo. Justru pemain seperti Gareth Bale yang sudah tidak ia butuhkan mau tidak mau harus dipertahankan karena winger asal Wales tersebut merupakan pemain terbaik yang tersisa bersama Karim Benzema dilini depan.

Itu sebabnya Zidane dan manajemen Real Madrid tidak mau mengambil resiko untuk melepas Bale. Dan memberikan semua tanggung jawab kepada Benzema untuk bisa menjadi pemain yang bisa menggantikan peran Ronaldo sementara.

Seperti yang sudah diketahui jika musim 2018-2019 merupakan musim terburuk Real Madrid karena tidak mampu memenangkan satu gelar pun. Di ajang Liga Champions sendiri yang notabenya mereka merupakan juara bertahan tiga musim berturut  juga harus tersingkir dibabak 16 besar oleh tim sekaliber Ajax Amsterdam. Kepergian Cristiano Ronaldo merupakan bencana nyata bagi skuat Loss Blanccos.

Zidane sendiri yang memutuskan mundur dari jabatan kepelatihan Real Madrid usai menghantarkan klubnya menjuarai Liga Champions berturut-turut sebanyak tiga kali itu sempat kembali pada pertengahan musim lalu. Namun Sihir kehebatan Zidane yang sempat menjadi perbincangan hebat dalam dunia sepak bola mulai sirna. Contohnya pada awal musim ini, Real Madrid tidak serta merta kembali ke performa yang biasanya yang membuat banyak klub cukup segan untuk melawan mereka.

Klub asal Ibu kota Spanyol itu justru mendapatkan lawan-lawan yang sejatinya bisa dengan mudah untuk mereka kalahkan tetapi justru lawan bisa memberikan tekanan kepada Real Madrid dan bahkan melangahkan mereka seperti contoh kasus di Liga Champions kontrak PSG. El Real harus bertekuk-lutut kepada PSG dengan skor 3-0.

Zidane sendiri sudah meminta manajemen Real Madrid untuk mendatangkan sejumlah pemain baru dengan kualitas bintang. Seperti Eden Hazard, Luca Jovic hingga Eder Militao. Namun kehadiran para pemain baru tidak mampu memberikan sesuatu yang special bahkan membuat performa Madrid semakin baik. Hazard contohnya ia diharapkan mampu untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang menjadi kreator gol Real Madrid dalam beberapa musim terakhir.

Menurut  Rolland Courbis yang merupakan eks pemain timnasional Prancis, ia menilai kini Zidane benar-benar frustrasi dan tidak serius untuk membangun klub bermarkas di Santiago Bernabue itu. Salah satu yang disorot oleh  Rolland Courbis adalah ketika pada musim Juni 2018 Zidane meninggalkan Real Madrid dengan  banyak masalah yang menerpa klub.

”Ada beberapa masalah sebelum dia pergi dan memenangkan Liga Champions untuk ketiga kalinya.” ungkap  Rolland Courbis.

”Kita tahu hubungannya yang kurang baik dengan Gareth Bale sudah terjadi dalam beberapa musim terakhir. Dia kehilangan Cristiano Ronaldo dia tidak mencoba menahannya, dia seperti melepaskan semuanya. Namun dia kembali dan mencoba membangunya. Yang menjadi sorotan adalah sekarang Real Madrid sudah tidak memiliki pemain seperti Cristiano Ronaldo, bahkan Hazard juga tidak mampu memberikan yang terbaik untuk klub hingga sekarang. Apakah Paul Pogba selanjutnya? saya tidak yakin apakah dia bisa menjadi pemain yang bisa berpengaruh untuk Real Madrid.” ucap  Rolland Courbis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *