Tidaklah Mudah Untuk Menjadi Positif Dikala Semua Orang Sedang Berpaling

Tidaklah Mudah Untuk Menjadi Positif Dikala Semua Orang Sedang Berpaling

Seperti halnya saat kita berniat baik. Saat orang memiliki niat yang baik, saat orang memiliki pemikiran yang baik. Dan ingin menjalankan dan mewujudkan niat baik mereka. Dan saat di tengah jalan, orang-orang disekitarnya yang awalnya memiliki visi misi yang sama, pelan-pelan mulai berpaling. Pelan-pelan mulai berubah pikiran dan malah memiliki niat yang sebaliknya. Sehingga itu menjadi beban pikiran dan tekanan tersendiri bagi kita. Apakah kita akan terus berpegang teguh dengan niat kita yang awal. Atau akan mengikuti orang-orang yang ada disekitar kita? 

Tidaklah Mudah Untuk Menjadi Positif Dikala Semua Orang Sedang Berpaling

Banyak orang yang tidak memiliki mental dan iman yang cukup kuat. Sehingga orang-orang inilah yang nantinya mudah digoyahkan. Mudah di kontrol dan kendalikan. Sehingga mereka bisa sewaktu-waktu berubah pikiran dan berpaling dari niat dan tujuan awal mereka. Mereka menjadi sangat berbeda. Dan ini menjadi tantangan bagi kita semua. Dikala kita memiliki niat dan tujuan yang baik, yang positif. Dan saat kita dengan semangat ingin mewujudkan keinginan kita itu. Tapi orang-orang yang disekitar kita yang awalnya mendukung, dan turut ikut serta untuk mewujudkan niat positif dan niat baik mereka mulai berubah pikiran. 

Karena satu dan lain hal, mereka mulai berubah pikiran dan menghentikan perjuangan mereka. Dan malah melakukan yang sebaliknya. Yang awalnya memiliki niat yang positif malah berubah menjadi negatif, dan menjadi berpikir dan mengutamakan keuntungannya pribadi. Dan kita yang memiliki niat yang baik, mulai getar getir. Kita mulai mendapat beberapa hasutan dan tekanan dari beberapa pihak, untuk menghentikan niat kita. Itu menjadi salah satu beban moral tersendiri. Sehingga membuat kita berpikir untuk melanjutkannya atau mengikuti mereka yang semua sudah berpaling.

Apakah kita mnasih cukup kuat dan berani untuk tetap maju dan menjalankan niat kita yang pertama. Atau akan mengikuti suara terbanyak yang meminta untuk berpaling. Sehingga bisa dikatakan untuk bisa bertahan dengan niat dan tujuan awal itu memang tidaklah gampang. Dan merupakan salah satu hal yang paling sulit. Hanya orang-orang tertentu yang terpilih yang bisa bertahan sampai akhir, walaupun mereka harus mengorbankan banyak hal. Tapi ada kepuasan tersendiri bisa menyelesaikannya sampai akhir. Tanpa harus mengikuti suara-suara bising yang menekan kita.