Tidak Semua Keluarga Atau Saudara Harus Satu Darah Atau Satu Turunan

Semua Wanita Akan Merasakan Dan Memiliki Jiwa Keibuan

Banyak orang merasa dirinya tidak berharga. Banyak orang yang sudah tidak memiliki orang tua, sanak saudara, sudah kehilangan keluarganya, baik karena beberapa faktor. Tapi bukan berarti kalian tidak memiliki siapa-siapa. Pada umumnya orang berpikir bahwa saudara atau keluarga itulah harta yang kalian miliki. Jika kalian sudah tidak memiliki keluarga makanya rasanya kalian sudah tidak memiliki apa-apa. Dan kalian menjadi orang yang sangat menyedihkan. Tapi pemikiran tersebut salah. 

Tidak Semua Keluarga Atau Saudara Harus Satu Darah Atau Satu Turunan

Keluarga tidak selamanya harus sedarah. Mungkin kita masih terpaku dengan pemikiran saudara, sedarah, itu keluarga. Jika tidak ya itu orang asing. Tapi saat kalian tumbuh semakin dewasa, semakin banyak pengalaman yang kalian dapatkan, semakin banyak yang kalian pelajari. Kalian akan mengetahui, bahwa tidak selamanya saudara atau keluarga itu harus sedarah, harus ikut di silsila keluarga. Kadang ada juga keluarga datang dari luar itu. Kalian akan bertemu dengan banyak orang baik, yang bahkan kadang bisa jauh lebih baik dari saudara kita sendiri. Sehingga kita akan menganggap dia keluarga kita sendiri. Secara tidak sadar, akan ada perasaan itu. Kita akan menyayangi dia sebagai saudara kita sendiri. Sehingga saat ada orang yang menyakitinya, kita pun akan ikut terluka. Dan itulah pengalaman yang mahal. Yang kalian akan rasakan sendiri. 

Dari situ kalian akan belajar semakin menghargai orang. Semakin menghargai waktu, dan semakin besar rasa toleransi kalian. Dan dari situ kalian akan belajar tidak selamanya keluarga itu harus satu darah, orang asing pun bisa menjadi keluarga. Dan untuk saling mengasihi, tidak membutuhkan alasan dia keluarga kita atau bukan, dia satu turunan dengan kita atau tidak. Tapi untuk mengasihi itu berlaku untuk siapa saja. Dan kalian akan mengerti akan hal itu nantinya. Jadi carilah pengalaman sebanyak-banyaknya. Bertemulah dengan semakin banyak orang sehingga kalian akan belajar banyak mengenai manusia, cinta kasih, mengasihi dan banyak lagi. Dan itu akan menjadi pengalaman berharga untuk kalian yang bisa mengajarkan dan membentuk anda menjadi pribadi yang semakin kuat dan dewasa.