Semua Orang Sudah Diciptakan Memiliki Talenta Dan Kemampuan

Berlibur Tidak Harus Keluar Negeri Atau Keluar Kota

Semua orang pada dasarnya memiliki kemampuan, memiliki talenta, memiliki potensi, dan bakat. Jadi bagi kalian yang merasa kalian tidak memiliki apa-apa. Merasa kalian tidak memiliki apa pun, kalian tidak memiliki bakat apapun. Kalian salah. Kalian hanya belum menyadarinya. Karena semua orang sudah diberikan talenta oleh Tuhan. Sehingga semua orang pasti memiliki setidaknya 1 hal yang dia bisa. Asalkan kalian terus mengasah dan mencari itu. Terus mengembangkan, pasti kalian akan menemukan apa itu. 

Semua Orang Sudah Diciptakan Memiliki Talenta Dan Kemampuan

Jika kalian berpikir kalian tidak memiliki apa pun, kalian tidak memiliki kemampuan apapun yang bisa di banggakan. Tidak memiliki sesuatu yang bisa dijadikan hal yang menarik. Kalian salah. Berarti kalian belum mengeksplorasi lebih banyak lagi. Karena jika kalian sudah banyak mengeksplor, pasti kalian akan menemukan apa minat kalian. Minimal apa yang kalian suka. Apa yang menarik perhatian anda. Dan dari situ kalian akan mengembangkan dan terus mencari tahu lebih dan lebih. Sehingga dari situ, anda akan bisa mengembangkan bakat kalian. Dan saat kalian fokus pada itu, kalian bisa ahli dalam bidang itu.

Kemudian, kalian bisa mengembangkan lagi diri kalian, sehingga kalian akan mendapatkan potensi, bakat yang baru, sehingga semakin banyak lagi yang kalian bisa dapatkan, semakin banyak lagi yang kalian bisa pelajari dan kuasai. Dan itu berarti kalian bisa mengembangkan dengan baik bakat dan potensi yang kalian miliki. Dan itu adalah hal yang baik. Dan itulah yang diharapkan. Jangan hanya terpatok pada apa yang kalian miliki. Kalau kalian bisa mengembangakan apa yang kalian miliki dan kalian bisa mendapatkan lebih baik lagi, ya itu semakin baik. Itulah namanya menghargai bakat yang sudah ada. Berarti anda mensyukuri apa yang sudah diberikan padamu. Jika kalian beragama kristen, kalian pasti pernah mendengar, dimana Tuhan memberikan kepada 3 muridnya talenta. Yang satu diberikan 5 talenta, yang satu 3 talenta.

Dan yang satu nya 1 talenta. Dan tuan itu pergi. Orang yang diberikan 1 talenta, dia merasa iri akan yang lainnya yang dipercayakan dan diberikan lebih banyak talenta. Sehingga ia merasa kesal, dan akhirnya dia menguburkan talentanya. Dan saat tuan datang dan meminta lagi talenta yang sudah dia berikan. Orang yang diberikan 5 talenta, dia dapat mengembangkankannya dan menjadikannya 10 talenta, dan yang satunya, dia bisa menjadikan dari 3 talenta menjadi 6 talenta. Sehingga tuan itu bersukacita. Dan akhirnya sampai pada orang ketiga, saat diberikan dia bilang, tuan ini satu talenta yang engkau berikan, saya menjaganya dengan menguburnya. Dan marahlah si tuan itu. Dan akhirnya diambil kembali talenta yang sudah diberikan itu.