Jadilah Orang Bijak Dan Smart Dalam Mengikuti Cara Hidup Orang Di Kota-Kota Besar

Banyak Orang Yang Pemasukkan Pas-Pasan Tapi Jiwa Sosialita

Meskipun dikatakan sahabatmu, temanmu yang sudah berteman dengan anda sampai dengan tahunan. Bukan berarti anda dengan mudah dan gampang apa-apa merepotkannya. Meminjam uang untuk kesenangan anda pribadi. Hanya karena ada ingin memakan sesuatu, atau inginkan sesuatu yang sedang diskon. Dan anda berpikir kapan lagi, karena lagi diskon. Ingat setiap orang juga memiliki kebutuhan. Dan banyak dari mereka terpaksa menguburkan keinginannya karena tahu diri tidak bisa membelinya, bukan ke arah tidak bisa, tapi mereka memilih untuk tidak karena mereka prefer untuk menabung.

Jadilah Orang Bijak Dan Smart Dalam Mengikuti Cara Hidup Orang Di Kota-Kota Besar

Seperti salah satu teman saya, yang karena kebanyakan melihat di media sosial seperti instagram, tik-tok dan lainnya, banyak sekali orang yang mereview tempat makan, suatu menu, bahkan tempat liburan. Sehingga ia menjadi korban akan iklan media sosial. Dan akhirnya tidak berpikir panjang. Dan jadinya langsung membeli atau langsung pergi ke tempat-tempat tersebut. Tapi sebagian besar malah hanya membuat kesal dan kecewa karena tidak sebagus ekspektasi.

Dan paling menyedihkan dia sampai harus meminjam uang, baik ke sahabatnya, orang sekitar atau pinjaman online untuk hal itu. Dan itulah yang sangat di sayangkan. Dan yang membuat paling kesal adalah. Saat beberapa teman sudah berencana ingin staycation di tempat terdejat, untuk rehat sebentar dari kesibukkan pekerjaan dan lainnya. Malah dia bersi keras untuk ikut. Setelah ikut, malah seluruh hotel dan makanan dia minta kita bayar, dengan alasan, gajian dia ganti. Tapi ini terjadi saat kalian sudah bahkan berada di sana. Ini sangat disayangkan.

Mungkin bersyukur karena hal tersebut terjadi pada sahabat anda. Tapi jika sikap ini terus dibuat, dan tidak ada perubahan, lama-lama sahabat atau orang yang peduli pada anda pun akan perlahan pergi dan meningglkan anda. Jangan menunggu hal itu terjadi. Jadi selama anda masih bisa diberikan kesempatan dan masih memiliki kesempatan, gunakan hal itu sebaik mungkin. Anda tidak pernah tahu, bisa saja uang yang mereka sediakan untuk orang terkasihnya. Tapi anda menggunakan kesempatan itu untuk membuat anda nyaman.