Persahabatan Yang Lama Tidak Bisa Menjadi Patokan Dia Sahabat Sejati

Persahabatan Yang Lama Tidak Bisa Menjadi Patokan Dia Sahabat Sejati

Banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana cara menjaga hubungan persahabatan yang dapat bertahan lama. Karena menurut penelitian persahabatan yang sampai dengan 7 tahun maka akan awet. Ada juga yang mengatakan persahabatan yang sampai 10 tahun, itu adalah sahabat sejati dan akan bertahan lama. Bermacam pendapat. Tapi ini tidak bisa dijadikan patokan. Persahabatan yang lama tidak akan menjamin dia adalah sahabat sejatimu. Karena jika persahabatan lama, tapi pada akhirnya ada masalah yang tidak dapat diselesaikan dengan baik. Dapat hancur juga.

Persahabatan Yang Lama Tidak Bisa Menjadi Patokan Dia Sahabat Sejati

Kadang ada orang yang sering salah artikan sebuah persahabatan. Apalagi persahabatan yang berlangsung sampai bertahun-tahun. Yang dari kalian masih polos sampai kalian mulai nakal dan sampai bertumbuh dewasa dan mulai mendapatkan jati diri. Dia adalah orang yang disampingmu. Pada akhirnya sebuah persahabatan adalah 2 orang atau lebih yang menginginkan yang terbaik untuk sahabatnya.

Ada yang mulai bersahabat sampai mulai nakal bareng dan saat kalian mulai dewasa dan mendapatkan jati diri, kalian akan sampai dititik. Titik dimana kalian akan berubah, menjadi lebih baik, dewasa dan menjalani hidup lebih serius. Dan di moment ini kalian akan menginginkan sahabat kalian pun menemukan jati diri dan kalian yang awalnya nakal bareng. Akan sama-sama berubah menjadi orang lebih baik.

Sehingga kalian akan selalu saling mengingatkan, memberikan motivasi, dan mendukung apa pun keputusan sahabat kalian. Kalian akan menghargai sahabat kalian dengan apapun keputusannya. Saat sahabat masih terjebak di dunia yang gelap, kalian pun akan terus berusaha untuk ada baginya, meskipun kalian tidak mengikuti apa yang dilakukannya.

Memiliki pendirian. Tapi menghargai apa pilihannya. Sehingga saat dia siap dan mau menjadi lebih baik, kalian akan ada juga untuk membantunya. Itulah sahabat, sahabat baik, sahabat sejati. Sahabat bukan seseorang yang diajak baik oke, diajak nakal juga oke. Yang seperti ini bukan lah sahabat sejati. Sehingga sahabat sejati tidak bisa dilihat dari berapa lama kalian bersahabat. Tapi kualitas orangnya.