Standar Kenakalan Setiap Orang Dan Kelompok Bisa Berbeda-Beda

Semua Orang Sudah DStandar Kenakalan Setiap Orang Dan Kelompok Bisa Berbeda-Bedaiciptakan Memiliki Talenta Dan Kemampuan

Setiap orang memiliki standar yang berbeda-beda. Apalagi jika berbicara sudut pandang. Semua orang memiliki sudut pandang yang berbeda-beda. Sehingga walaupun kita mengobrol hal yang sama, misalnya topiknya kenakalan. Bisa saja kenakalan yang saya pikirkan berbeda dengan kenakalan yang kalian pikirkan, berbeda dengan kenakalan yang orang lain pikirkan. Jadi sebelum kita membicarakan sesuatu, kita samakan dulu sudut pandang kita. Sehingga tidak terjadi kekeliruan nantinya. 

Standar Kenakalan Setiap Orang Dan Kelompok Bisa Berbeda-Beda

Bisa saja bagi saya dan standar kenakalan menurut saya itu adalah merokok. Melihat orang merokok menurut saya itu sudah nakal. Tapi bisa jadi bagi orang lain, merokok malah menjadi hal biasa. Yang menurut mereka itu tidak ada masalah. Bagi mereka standar nakal mereka adalah narkoba. Jika orang menggunakan narkoba itu baru bermasalah. Jadi dari sini kita sudah bisa lihat bahwa apa yang menurut saya masalah, belum tentu bagi orang lain masalah, begitu juga sebaliknya. 

Karena setiap orang lahir dan tumbuh di lingkungan yang berbeda-beda. Dengan ajaran yang berbeda juga. Sehingga pandangan setiap orang bisa berubah-ubah akan sesuatu. Sudut pandang seseorang bisa berubah-ubah. Jadi saat kita melakukan sesuatu, itu bisa menjadi masalah bagi orang lain, tapi bisa tidak berdampak apa-apa pada beberapa kelompok. Jadi sebelum kalian masuk pada suatu lingkungan, kenali dulu lingkungan tersebut. Pelajari tradisi dan seperti apa pola pikir orang-orang di lingkungan tersebut. Sehingga kalian bisa menyesuaikan dengan keadaan mereka. 

Dan ini penting untuk dipelajari oleh kalian yang ingin mencoba merantau. Ini adalah modal penting yang harus kalian bawa dan miliki. Setidaknya kalian tahu, sehingga kalian tahu harus bersikap seperti apa. Kalian harus berbuat apa. Jadi kalian tidak akan membuat masalah besar ditempat kalian datangi. Kalian tahu bagaimana harus menjaga diri dan bersikap. Jika kalian tidak mengerti itu, kalian akan sangat kesulitan untuk beradaptasi. Untuk bisa hidup berdampingan dan bertahan hidup di situ. Tekankan ego anda, dan membaur dengan masyarakat sekitar. Dan kalian menyesuaikan pandangan kalian akan sesuatu atau standar kalian akan sesuatu. Pun kalau kalian merasa tidak cocok dengan standar mereka. Tapi kalian tahu seperti apa pandangan mereka.