Mengenali Orang Dengan Kepribadian Introvert Lebih Dalam

Mengenali Orang Dengan Kepribadian Introvert Lebih Dalam

Jika berbicara soal kepribadian, kita pasti pernah mendengar soal atau kata introvert. Introvert itu adalah suatu kepribadian yang di mana dia lebih cenderung untuk melakukan segala sesuatu kegiatan sendiri. Dalam artian, dimana dia lebih senang melakukan tugas kerjaan itu sendiri. Dan dia lebih senang menghabiskan waktu sendiri. Melakukan hobinya atau sesuatu yang menurutnya menarik.

Mengenali Orang Dengan Kepribadian Introvert Lebih Dalam

Dan untuk bersosialisasi dengan orang banyak, untuk bertemu dengan orang banyak rasanya sangat menguras tenaga. Tapi bukan berarti dia tidak bisa. Orang introvert juga baik dalam berkomunikasi dengan orang-orang. Introvert juga bisa memiliki banyak teman tapi, mereka akan jauh lebih senang jika, menghabiskan waktu sendiri dengan hobinya, dengan kegiatannya. Dan rasanya itu cara dia mengisi energinya kembali. Jadi saat dia sedang lelah atas pekerjaannya atau tugas sekolah nya, dia akan melakukan kegiatannya sendiri dengan hobinya. Antara main game, atau malakukan sesuatu yang disenangi sendiri. Dan itu adalah salah satu cara untuk mengisi lagi energinya, untuk kembali beraktivitas.

Nah itu adalah salah satu tipe orang yang introvert. Jadi bukan berarti orang introvert itu tidak punya teman ya. Orang introvert itu bahkan bisa menjadi pusat perhatian saat berkumpul dengan teman-teman, mereka pintar ngobrol. Mereka pandai untuk beradaptasi. Karena orang introvert itu cenderung pemikir. Kalau misalnya mereka di tempat keramaian dan mereka diam itu, mereka bukan diam bengong tidak melakukan apapun. Tapi mereka lebih mengamati. Mengamati setiap orang, mengamati kondisi situasi, sehingga mereka, dalam pikiran mereka itu bekerja terus. Jadi balik diamnya itu di pikiran mereka itu sangat ramai.

Mereka bekerja berpikir terus sehingga dia memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik. Dengan orang-orang, tapi ya itu balik lagi dia bisa berkomunikasi dengan banyak orang. Berkomunikasi dengan baik tapi dia akan merasa sangat lelah jika habis berkumpul dengan banyak orang, dengan keluarga dengan teman-teman. Merasa menyenangkan tapi, rasanya energi habis-habis sekali. Jadi dia butuh waktu untuk mengisi lagi energinya. Itu adalah tipe orang yang berkepribadian introvert.