Hidup Itu Begitu Adil, Adil Karena Dia Tahu Harus Berpihak Pada Siapa

Hidup Itu Begitu Adil, Adil Karena Dia Tahu Harus Berpihak Pada Siapa

Ada banyak cara untuk bisa menikmati hidup. Jika anda merasa hidup anda sangat tersiksa, hidup anda sangat berat dan tidak ada yang bisa anda banggakan dari hidup anda. Itu salah. Anda hanya belum bisa bersyukur dan melihat sisi baik dari hidup anda. Karena pada dasarnya semua orang memiliki hal baik dalam hidup, yang bisa dibanggakan. Saat anda sudah bisa belajar mensyukuri hidup anda, apa yang anda miliki, maka anda akan temui banyak hal indah dalam hidup anda.

Hidup Itu Begitu Adil, Adil Karena Dia Tahu Harus Berpihak Pada Siapa

Banyak orang yang terlalu sering dan terlalu fokus melihat hidup orang lain. Terlalu fokus melihat nikmatnya hidup orang, keberhasilan orang lain. Sehingga anda terlalu larut akan itu, sehingga anda perlahan mulai menuntut akan hal itu pada hidup anda. Anda mulai memasang standar bahagia dan sukses di hidup anda. Anda menjadikan cerita orang, hidup orang, kesuksesan orang, menjadi standar bahagia bagi hidupnya. Jadi selama dia belum sampai di titik itu, dia belum bahagia, dia belum sukses. Dan ini sangat bahaya. Pemikiran ini sangat lah salah.

Dan kalian yang membaca artikel ini jangan sampai menjadi salah satu orang seperti ini. Buka mata dan pikiran anda. Karena anda lebih baik dari itu. Setiap orang telah memiliki porsi masing-masing. Begitu pun juga dengan anda. Anda yang hanya duduk manis, melihat hidup orang, melihat mereka telah berusaha gila-gilaan untuk bisa sukses dan berhasil. Dan anda ingin mendapatkan hidup seperti itu, tanpa ada usaha.

Dan kemudian, anda mulai mengeluh kan hidup anda, seberapa tidak adil dunia. Betapa kejam kenyataan. Sedangkan anda pun hanya duduk manis tanpa berbuat apa-apa. Ya tentu anda tidak akan mendpatkan apa-apa. Dan jika mengatakan kenapa hidup tidak adil. Bagi saya itu sudah sangat adil. Bahkan adil sekali untuk anda. Karena hidup tahu harus berikan kebahagiaan pada siapa. Pada orang yang berdoa dan berusaha. Bukan orang yang mengeluh dan mengeluh. Jadi berhenti mengeluh, angkat kepalamu dan berusaha.