Cara Menemukan Bakat Dan Talenta Dalam Dirimu

Hidup Itu Begitu Adil, Adil Karena Dia Tahu Harus Berpihak Pada Siapa

Banyak orang yang berpikir, dia tidak memiliki kemampuan apa-apa. Tidak memiliki potensi apa-apa. Selalu merendahkan dirinya, dan membandingi dirinya dengan orang lain. Padahal semua orang memiliki talenta. Tapi kita tidak mengeksplore nya. Sehingga penting untuk memiliki waktu pribadi dimana anda gunakan untuk mengenali diri anda. Mengenali kemampuan anda, hal yang anda suka dan tidak. Untuk itu, anda harus banyak mencoba. Selama anda tidak mencoba, anda tidak akan tahu apa kemampuan anda.

Cara Menemukan Bakat Dan Talenta Dalam Dirimu

Terbentuknya suatu karakter seseorang, itu dilandasi karena pengalaman, atau kebiasaan. Sehingga saat seseorang sudah terbiasa melakukan seseuatu, anda akan merasa mudah. Dan orang lain melihatnya rasanya susah. Dan itu lah yang sering kita terapkan di diri kita. Tanpa kita sadari, kita sering melihat pekerjaan seseorang dan rasanya berat sekali, sehingga terpikirkan oleh kita, kita tidak mungkin bisa seperti itu. Tapi sebenarnya semua orang bisa menjadi apa pun dia mau, apa pun dia inginkan. Asalkan ada kemauan, dan usaha. Anda bisa lakukan apa saja.

Banyak kok orang diluar sana belajar banyak hal dengan otodidak. Karena niat yang besar, keinginan tahuan yang begitu besar, membuat mereka mengulik dan menggali nya sendiri. Sehingga dia bisa melakukannya sendiri. Anda pun bisa seperti itu. Lepas dari bagaimana pribadimu, sikapmu, karaktermu, tidak ada yang membatasi atau menjadi syarat anda bisa atau tidak. Semua berasal dari niat dan keinginan dan usaha anda. Jadi teruslah mencoba, teruslah mencari tahu.

Eksplore terus diri anda, dengan mencoba banyak hal baru, dan dari situ anda bisa menemukan apa bakan anda, apa kompeten anda. Sehingga saat anda mulai menemukan apa yang anda sukai apa bakatmu, anda tinggal mengasahnya. Sehingga anda bisa menjadi ahli pada bidang itu. Saat anda mengasah terus kemampuan anda itu, maka semakin lama anda akan terbiasa. Dan anda akan menjadi sosok yang expert di bidang itu. Dan anda bisa bandingkan anda sekarang dan dulu. Yang anda pikir anda tidak bisa lakukan itu, anda tidak memiliki bakat. Bisa atau tidaknya semua di tangan anda.