Perbedaan Besar Didikan Old School Dan Orang Modern Saat Ini

Perbedaan Besar Didikan Old School Dan Orang Modern Saat Ini

Beberapa masalah umum di masyarakat yang sampai saat ini masih sering terjadi. Beda pendapat. Apalagi antara orang generesi z dan millineal. Ada banyak cara pemikiran yang berbeda antara kedua zaman ini. Ada yang masih kuno ada yang sudah modern. Ada juga yang di antaranya. Dan memang benar bertambahnya tahun, berjalannya waktu, kita harus mengikuti zaman, atau akan mati di makan zaman. Karena kita terus berkembang, baik manusia, dan teknologi.

Perbedaan Besar Didikan Old School Dan Orang Modern Saat Ini

Butuh penyeimbangan antara pemikiran orang zaman dulu dan sekarang Memang anak sekarang sudah tidak bisa di didik seperti anak zaman dulu. Sehingga bagi orang tua ada beberapa mengalami kesulitan dalam membesarkan anak. Masih mencari pola bagaimana mendidik dan membesarkan anak. Ada yang masih menggunakan cara dulu dan di inovasi dengan gaya yang modern. Ada yang benar-benar memberikan kebebasan kepada anak. Ada yang masih mendidik keras layaknya orang dulu.

Tapi di imbangi dengan perkembangan teknologi. Sehingga didikannya tidak sekeras orang dulu, tapi termasuk cukup keras jika dibanding cari mendidik anak zaman sekarang. Sehingga kita bisa melihat anak sekarang yang tumbuh, cepat sekali besar. Mungkin dari makanannya, yang semua sudah banyak instan sehingga mempengaruhi tumbuh anak. Dan anak zaman sekarang pintar-pintar. Dan berani untuk berbicara dan mengemukakan pendapat di depan umum.

Beda dengan zaman dulu, anak-anak di didik tegas, sehingga banyak anak, yang bisa dibilang agak takut mengemukakan pendapat mereka. Dibanding anak sekarang. Semakin banyak bertanya. Dan semakin berani mengemukakan tidak suka dan suka nya terhadap sesuatu. Tapi yang menjadi minusnya, banyak anak yang kehilangan sopan santun.

Tidak semua, tapi sebagian besar. Mungkin sopan tapi pada orang tertentu. Tidak pada semua orang. Sedangkan dulu anak-anak di didik untuk bisa sopan kepada siapa saja. Baik orang yang dikenal maupun tidak. Baik kepada yang lebih tua atau lebih muda. Sehingga bisa dilihat anak-anak zaman dulu sangat sopan santun. Dan itu yang mulai pudar di anak sekarang.