5 Jenis Buah Yang Dapat Menyegarkan Nafas Saat Berpuasa

Ada bermacam masalah mulut yang sering terjadi oleh kebanyakan orang saat menjalani puasa. Salah satunya adalah masalah bau mulut. Masalah ini memang sangat mengganggu aktivitas, apalagi saat aktifitas yang bersangkutan dengan percakapan. Hal ini pasti akan membuat anda semakin tidak percaya diri untuk berbicara dengan orang lain.

Jadi anda tidak perlu khawatir. Karena masalah ini dapat anda atasi dengan cara mengkonsumsi buah- buahan dibawah ini.

1. Apel
Buah apel dapat anda konsumsi pada saat sahur, apel sudah terbukti dapat menjaga pernafasan agar tetap segar saat menjalani puasa. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan zat asam yang terdapat pada buah apel yang dapat membunuh bakteri. Bukan cuman hanya itu, apel juga mempunyai serat alami yang bisa menjaga kebersihan gigi.

2. Melon
Buah melon salah satu buah yang bisa untuk membantu nafas agar tetap segar saat menjalani puasa. Karena buah yang satu ini mempunyai kandungan air yang cukup dan mengandung vitamin C yang bisa mencegah bakteri akibat bau mulut. Hasilnya mulut akan tetap segar saat berpuasa.

3. Papaya
Pepaya bukan cuman mempunyai rasa yang enak, namun buah ini juga mempunyai manfaat baik bagi tubuh. Salah satunya adalah bisa untuk menjaga nafas agar tetap segar saat berpuasa. Hal ini dapat terjadi karena adanya kandungan vitamin C yang sangat tinggi dari buah papaya. Selain bisa untuk menjaga pernafasan agar tetap segar, kandungan vitamin C yang terdapat dari buah papaya ini juga bisa untuk meningkatkan imun tubuh. Membuat tubuh anda tidak mudah sakit saat menjalani puasa.

4. Strawberry
Buah yang kaya akan vitamin C ini dapat menjaga agar pernafasan segar selama puasa. Bukan cuman bisa mencegah bau mulut saja, kandungan vitamin C yang terdapat pada buah strawberry ini bisa untuk melepaskan sisa- sisa makanan yang menempel pada gigi.

5. Jeruk
Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah jeruk ini mempunyai khasiat dapat menjaga nafas agar tetap segar selama menjalani puasa. Harus anda ketajui kalau bukan cuman hanya berguna untuk meningkatkan imun tubuh, vitamin C juga bisa untuk menjaga nafas agar tetap segar. Maka dari itu konsumsilah buah jeruk saat sahur dan berbuka agar nafas tetap segar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *