Manfaat Dalam Mengkonsumsi Seledri Yang Tidak Diketahui

Seledri adalah jenis sayuran dan tanaman obat. Para masyarakat Indonesia lebih banyak memanfaatkan daun dan tangkainya sebagai pelengkap masakan. Di daerah eropa menggunakan tangkai, buah, daun dan juga akarnya sebagai bahan herbal. Seperti akarnya yang dapat dipakai sebagai pembangkit gairah seksual. Sebagai daerah yang dapat memproduksi seledri dengan mudah, ada baiknya kita untuk mulai mengkonsumsi daun seledri dengan secara rutin untuk kesehatan.

Manfaat Seledri Bagi Kesehatan

1. Mengatasi Kolestrol
Seledri dapat mengatasi kolestrol pada tubuh seseorang. Kandungan senyawa pada seledri yang sangat tinggi. Kandungan yang dapat untuk mengatasi kadar lemak yang ada pada darah. Apabila jika anda sering mengeluh karena kolestrol yang tidak menurun, maka cobalah untuk mengkonsumsi jus seledri, dapat di campur dengan wortel guna untuk meminimalisir aroma uniknya.

2. Menurunkan Tekanan Darah
Khasiat dari seledri ini memberikan dampak positif dan untuk menurunkan tekanan darah. Dengan melalui uji coba, mengkonsumsi seledri ini dapat untuk menurunkan tekanan darah pada tikus yang mengalami hipertensi.

3. Sumber Antioksidan
Manfaat dari seledri ini adalah sebagai sumber antioksidan yang baik. Tubuh manusia memperlukan antioksidan sebagai penangkal radikal bebas, yang mengakibatkan berbagai macam penyakit. Antioksidan yang berasal dari kandungan vitamin C, beta karoten, dan flavonois.

4. Mengatasi Nyeri Sendi
Seledri ini mempunyai aroma khas yang sangat menguap, sumber dari kandungan minyak atsirinya yang tinggi. Kandungan yang terdapat pada seledri ini berkeja sama dengan minyak atsiri untuk mengatasi nyeri sendi, radang sendi, gejala reamatik dan asam urat karna seledri ini sendiri mempunyai sifat anti inflamasi yang cukup tinggi.

5. Menjaga Kesehatan Hati
Seledri ini sendiri dapat untuk melindungi kesehatan hati. Seledri mengandung ekstrak methanol yang dapat melindungi hati karena paracetamol dan karbon tetra klorida, yang mempunyak efek samping merusak hati. Menurut para peneliti mengkonsumsi seledri ini dapat menurunkan ke tidak normalnya pada kondisi hati, dan juga memperbaiki jaringan hati.

Nah itulah manfaat seledri yang baik untuk kesehatan yang harus anda coba mengkonsumsi dengan secara teratur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *