CARA AMPUH UNTUK MENGUSIR SEMUT DI RUMAH

Kehadiran semut di rumah tentunya sangat menganggu kenyamanan ketika sedang duduk santai di rumah bukan? Sedikit remah-remah makanan atau minuman saja bisa memancing para semut kecil untuk datang menyerbu.

Pada umumnya cara mengusir semut ini biasanya sering dilakukan dengan menyemprot obat nyamuk yang berbahan pestisida. Namun tanpa disadari terlalu sering menggunakan bahan yang berbaur dengan pestisida di rumah dapat mengakibatkan dampak buruk bagi pengguni rumah apa lagi jarak penyemprotan yang dekat dengan minuman atau makanan. Agar hal ini tidak terjadi lagi anda bisa coba menggunakan baham-bahan alami yang sudah di percaya ampuh untuk mengusir semut.

Pada setiap rumah pastinya memiliki semut yang bersarang, semut bisa keluar dari sarangnya untuk mencari makanan atau minuman apapun yang berceceran tubuh, jika sudah terjadi hal seperti itu hal yang bisa kita lakukan untuk mengusirnya menggunakan bahan seperti :
1. Lada atau cabe bubuk
2. Tepung maizena (tepung jagung)
3. Bubuk kayu manis
4. Bubuk atau ampas kopi
5. Cuka
6. Tea tree oil
7. Pakai bedak tabur
8. Cairan pembersih kaca atau detergen cair
9. Minyak peppermint
10.Asam borat

Pada umumnya juga semut juga suka mencari tempat lembab yang digunakan untuk membangun sarang. Semut ini sangat sering muncul di dapur, meja makan, atau pun area yang memiliki tumpahan remahan makanan atau minuman.

Mungkin ada beberapa macam cara mengusir nyamuk sederhana yang bisa kalian lakukan dirumah, namun masih banyak orang sekarang ini yang menggunakan bahan yang berbahaya karena sangat mudah untuk mengusirnya.

Apabila anda memilih menggunakan bahan kimia sebagai cara untuk mengusir semut, sangat perlu di perhatikan untuk tidak lupa melihat kemasannya. Misalnya bahan kimia yang anda gunakan untuk mengusir nyamuk ini pada kemasan di sarankan untuk memakai sarung tangan untuk mengolah campuran kimianya dan serta untuk menjauhkan bahan tersebut dari jangkauan hewan atau anak-anak, karena apapun yang mengandung bahan kimia tentunya bisa membahayakan orang di sekitar kita dan juga bisa merugikan kesehatan tubuh kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *