Cara Menggunakan dan Buang Masker Dengan Benar

Virus corona salah satu virus baru yang saat ini masih dalam penelitian oleh beberapa peneliti. Sebagian dari peneliti sudah melakukan penelitian agar bisa membuat vaksin Covid-19 ini. Penularan covid-19 ini terjadi begitu cepat, terlebih lagi jika seseorang terkena tetesan air dari penderita virus ini. Selain menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, menggunakan masker saat keluar rumah juga harus untuk di lakukan.

Saat ini semakin sulit untuk mendapatkan masker, mungkin sebagian dari orang menyayangkan untuk membuang masker setelah pakai. Menggunakannya dalam kasus ini sangat tidak bagus. Berikut ini tips yang harus untuk anda perhatikan pada saat menggunakan masker sebagai pencegahan penularan covid-19.

1. Gunakan dan Lepas Masker Dengan Hati- hati
Jika menggunakan masker jenis apapun, pastikan terlebih dulu menggunakan masker tidak pada tempat yang terkena virus corona. Seseorang harus untuk mencuci tangan terlebih dulu sebelum menggunakan masker, melepaskannya.

Cara menggunakan dan melepaskan masker dengan benar seperti memegang ikatan bawah masker, kemudian lepaskan tanpa menyentuh bagian depan masker. Jangan sampai menyentuh bagian dalam masker, jika digunakan kembali, mungkin saja virus dengan mudah masuk melalui selaput lender.

2. Usahakan Masker Tetap Kering
Saat melepaskan masker dengan aman, tarukan di suatu tempat yang dapat mongering dari kelembapan apapun. Tempat yang bersih dan mempunyai sirkulasi udara seperti kantong kertas untuk menyimpan masker.

Ingatlah untuk membuat tempat ini secara benar sehingga virus tidak mudah menyebar. Jika masker tidak terbuat dari bahan yang mudah terbakar, maka sebaiknya cuci menggunakan air panas terlebih dulu dan keringkan lalu dibuang.

3. Meletakan Lapisan Lain di Atas Masker
Jika mempunyai masker dalam jumlah terbatas, bisa membuat lapisan dengan syal agar dapat melindungi pada setiap kali menggunakan masker. Ini dapat dilakukan untuk menjaga validasi udara agar tetap aman, lalu kotoran virus bisa tersaring dan tidak bisa untuk masuk ke dalam tubuh melalui hidung atau mulut.

4. Mengetahui Kapan Harus Berhenti Menggunakan Masker
Apabila menggunakan kembali masker, maka anda harus tahu kapan saja saat untuk melepaskan dan membuang di tempat sampah yang tertutup. Ingatlah pada saat melepaskan masker, jangan pernah untuk menyentuh pada bagian depan yang bisa terkena virus. Masker harus untuk dibuang saat kotor atau basah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *