Puyol : Saya Menolak Tawaran Barcelona Jadi Direktur Olahraga Klub

Almarefh.org – Mantan pemain Barcelona dan pernah menjabat sebagai kapten Blaugrana juga yaitu Carles Puyol mengungkapkan jika dirinya mendapatkan tawaran untuk menjadi Direktur Olahraga bersama Eric Abidal dan Patrick Kluivert yang telah bergabung terlebih dahulu. Namun Puyol justru menolak tawaran emas tersebut karena merasa Barcelona sudah tidak memiliki hasrat untuk mengembangkan para pemain muda Lan Masia dikarenakan lebih menyukai mendatangkan para pemain mewah dengan harga super seperti contoh kasus Philippe Coutinho dan juga Antoine Griezmann.

Sudah bukan rahasia lagi jika para petinggi Barcelona terutama Presiden Josep Maria Bortemue mendapatkan sasaran kritikan dari anjloknya performa Barcelona di awal musim ini. Hal itu menyusul ketidak becusan Bortemue bersama para direksi klub yang mendatangkan pemain sembarangan dengan harga luar biasa. Tidak hanya itu kasus transfer Neymar juga menjadi biang keladi sebab klub Plin-plan untuk menebus harga Neymar padahal ia merupakan mantan pemain Barcelona yang cukup berpengaruh dimasa lalu.

Neymar sendiri memutuskan untuk meninggalkan Barcelona pada musim 2017 yang lalu. Dimana ia menerima pinangan PSG  dengan harga mencapai 222 juta euro dan menjadi pemain termahal dunia hingga kini. Tetapi kontribusinya diatas lapangan dengan label harga mahal membuatnya tidka mendapatkan prestasi secara individual. Alih-alih mencoba memutus dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia dalam sedekade terakhir Neymar justru tidak masuk dalam kandidat peraih Ballon d’Or  dalam tiga musim terakhir. Alhasil ia pun merindungkan momen-momen ketika dirinya masih bermain untuk Barcelona.

Keinginan Neymar untuk kembali bergabung ke Barcelona pun mendapatkan respon yang positive dari jajaran menajemen klub dimana mereka mencoba mendatangkan Neymar dengan melibat beberapa pemain utama mereka sebagai pertukaran pemain. Namun sayang PSG menolak semua tawaran Barca karena merasa harga yang disepakati tidak cocok.

Nah, ternyata Carles Puyol yang pernah bermain untuk Barcelona pun mendapatkan tawaran untuk mengisi direktur sepak bola Barca. Ia dipercaya bergabung dengan Eric Abidal dan Patrick Kluivert untuk bisa mengembalikan Neymar ke Cam Nou. Tetapi ia justru menolaknya karena sudah merasa mantan timnya itu lebih suka mendatangkan pemain instan dari pada mengembakan pemain muda.

” Saya berterima kasih kepada Barcelona karena sudah menawarkan saya jabatan penting disana. Namun saya harus menolaknya karena proyek yang saya sukai adalah mengembangkan pemain muda dari pada pemain yang sudah jadi. Kita tahu bursa transfer sudah tidak masuk akal jadi proyek terbaik saya adalah pemain muda. Sementara klub ingin mencoba mendatangkan pemain dengan harga super fantastis.” ucap Neymar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *