Hal-Hal Sederhana Yang Bisa Membuat Kalian Jatuh Pingsan

Hal-Hal Sederhana Yang Bisa Membuat Kalian Jatuh Pingsan

Apakah kalian sudah pernah merasakan rasanya pingsan ? Jika belum, tentu kalian sering bertanya-tanya bagaimana dan apa yang terjadi ketika kita pingsan. Pingsan sendiri merupakan suatu kondisi tubuh dimana tubuh mengalami ketidakseimbangan yang berakhir pada “blackout”.

Dalam kondisi ini, para penderita akan kehilangan kesadaraan. Untuk lama tidaknya kesadaran yang hilang tergantung dari metabolisme tubuh sang penderita. Sebenarnya ada beberapa hal sederhana yang bisa membuat kalian pingsan, simak yuk.Jika kalian sedang berada dalam posisi duduk atau jongkok dalam waktu yang lama, jangan langsung berdiri secara spontan, mengapa ? Karena jika kalian melakukan hal tersebut, kalian bisa mengalami hal yang namanya pingsan. Meskipun tidak pingsan, terkadang kalian akan merasa berkunang-kunang dan pusing. Jika kalian sering melakukan hal ini, lebih baik kalian hentikan karena dapat berakibat buruk bagi tubuh kalian.Kekurangan minum juga dapat mengakibatkan tubuh pingsan. Ini dikarenakan tubuh kekurangan asupan cairan sehingga oksigen sulit mencapai otak.

Otak yang kekurangan asupan oksigen akan sulit untuk bekerja dengan optimal yang dapat berakibat pada hilangnya kesadaran.Berada didalam ruangan yang penuh sesak juga dapat mengakibatkan seseorang jatuh pingsan. Ini dikarenakan dalam ruangan yang pengap, oksigen yang ada dalam ruangan lebih sedikit sehingga tubuh kekurangan asupan oksigen.

Tubuh yang kekurangan oksigen akan mengalami ketidakseimbangan dan akan berakhir pada blackout.Selain itu kelaparan juga bisa membuat seseorang jatuh pingsan. Ini dikarenakan asupan glukosa yang masuk kedalam tubuh berkurang secara drastis. Glukosa sendiri merupakan zat gula yang biasanya digunakan tubuh untuk diubah menjadi energi. Nah itu dia beberapa hal sederhana yang bisa membuat kalian jatuh pingsan, jadi jaga kesehatan kalian agar kalian terhindar dari hal-hal semacam ini ya sobat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *